WhatsApp Down Hari Ini, Apa Penyebabnya?

  • Bagikan

Nurul id – Jakarta, Aplikasi media sosial Whatsapp secara tiba-tiba mengalami Down atau error, adapun kejadian ini dirasakan oleh warganet pada senin, pukul 22:45 WIB.

Peristiwa WhatsApp Down diperkirakan tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Pakistan, Kanada, dan negara lainnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah laporan yang masuk ke website WhatsApp sebanyak 60 ribu laporan.

Tak hanya WhatsApp, media sosial seperti Instagram dan Facebook pun mengalami permasalahan yang serupa, Tentunya terkait peristiwa ini sebagian masyarakat merasa dirugikan.

kibat dari adanya permasalahan ini, WhatsApp, Instagram, Facebook menjadi bahan perbincangan dan trending di peringkat 30 besar adanya permasalahan ini, WhatsApp, Instagram, Facebook menjadi bahan perbincangan di Media Sosial Twitter.

Terkait peristiwa yang berlangsung dari pihak Facebook segera merilis pernyataan melalui Twitter sekitar satu jam kemudian, mengatakan mereka sedang bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut. Baca Juga : Terjadi Lagi! Penyerangan Seorang Ustadz Oleh Orang Tak Dikenal di Batam – Nurul.id


“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya ke normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, “kata Facebook dilansir dari CNET. Baca Juga : Facebook, WhatsApp and Instagram go down in apparent outage – CNET


Situs, Down Detector, menunjukkan pemadaman yang meluas untuk ketiga situs media sosial. Menurut CNET, masih belum jelas kapan jaringan dapat dipulihkan.


Pemadaman terjadi pada pagi hari setelah Whistleblower Facebook Frances Haugen muncul dalam sebuah wawancara dengan CBS News “60 Minutes” pada Minggu malam.


Haugen selaku pekerja di Google dan Pinterest sebelum bergabung dengan Facebook pada tahun 2019, secara anonim mengajukan keluhan kepada penegak hukum federal bahwa penelitian perusahaan itu sendiri menunjukkan bagaimana hal itu memperbesar kebencian dan informasi yang salah.

Namun saat ini, dari pihak whatsapp belum mengkonfirmasi penyebab media sosial WhatsApp Down. Tentunya penyebab dari adanya media sosial WhatsApp yang bermasalah masing menunggu klarifikasi dari pihak terkait.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *