Terjadi Lagi! Penyerangan Seorang Ustadz Oleh Orang Tak Dikenal di Batam

  • Bagikan
Penyerangan Ustadz Chaniago

Nurul.id, BATAM – Viral video penyerangan terhadap seorang ustadz yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Masjid Baitul Syukur Jodoh Batam yang tersebar di sosial media. Dilansir dari akun Insatgram @gabutempire, terlihat dalam video penyerangan tersebut terjadi pukul 11.15 WIB pada Senin, 20 September 2021.

Saat tengah berceramah, ustadz Abu Syahid Chaniago tiba-tiba dihampiri oleh seorang pria dengan pakaian lusuh berlengan panjang, diduga pria tersebut hendak ingin menyerang dengan bogem mentah hingga Ustadz Chaniago terjatuh diakhir video tersebut.

Sontak emak-emak dan seluruh jamaah yang berada disana histeris ikut berdiri mengejar dan mengeroyok si pelaku. Pelaku tersebut berhasil diamankan oleh warga, namun tetap saja emak-emak yang geram terus berniat memukuli si pelaku.

Pria tanpa identitas tersebut kini telah diamankan oleh polsek Batuampar dan tengah menjalani proses hukum yang berlaku.

Sejumlah dugaan adanya identifikasi bahwa pelaku merupakan ODGJ menjadi cuitan warganet. Seperti dalam kolom komentar akun Instagram @gabutempire yang dibanyak dikomentar netizen.

“Auto dibilang gilan bentar lagi” ujar akun @asrafpasa

“Paling juga dibilang ODGJ” tutur akun @elvandri_rafsanjani

“Ujung-ujungnya gangguan jiwa” menurut akun @ad_konde

Terdapat pula komentar yang menyuarakan dukungan terhadap emak-emak tersebut dan ada pula yang gusar terhadap si pelaku.

“Wadaw emak-emak geprak pake lekar mantul mak” ucap akun @riskykosickly

“Emak-emak yang mukul tuh orang pakai kayu (salut)” tutur @m3ardiansyah

“Dominan yang nyiksa kok malah emak-emak bukan bapak-bapak” balas akun @adenhazard

“Jadi gemes pengen kasih salah olahrga tipis-tipis sebelum…” ujar akun @fattahjoss

Tidak terdapat luka serius dan korban jiwa dalam peristiwa ini, pelaku yang saat ini tengah menjalani proses pemeriksaan kini masih ditanyakan status kejiwaanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *