PPKM Level 3 Akan Mulai Pada Libur Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (Foto: kontan.co.id)

Nurul.id – Pemerintah akan mulai menerapkan kebijakan Perlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada libur natal dan tahun baru 2022 mendatang. Beberapa kegiatan akan dilarang selama PPKM level 3 berlangsung, 

“Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3,” kata Menteri

Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, pada Rabu (17/11/2021).
kegiatan yang dilarang selama PPKM level 3 berlangsung seperti pawai, pesta kembang api, arak-arakan dan kegiatan yang menimbulkan banyak kerumunan.  hal ini dilakukan untuk mencegah lonjakan COVID-19 selama libur natal 2021 dan tahun baru 2022.

“Kebijakan ini diperlukan untuk menghambat dan mencegah penularan Covid-19, tetapi ekonomi harus tetap bergerak,” ujar Muhadjir.

Pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan dilakukan pada sejumlah destinasi wisata dan juga wisata lokal, pusat pembelajaan, terutama di gereja padaperayaan natal, semua akan dilaksanakan sesuai kebijakan PPKM level 3.

Muhadjir mengatakan, pemerataan penerapan kebijakan PPKM level 3 dilakukan pada saat libur natal dan tahun baru dikarenakan diprediksi akan meningkatnya mobilitas masyarakat. Nantinya seluruh wilayah di Indonesia, baik yang berstatus PPKM level 1 maupun 2, akan disamaratakan dengan menerapkan aturan PPKM level 3.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *