Peringati HUT KOPRI Ke-50, KORPRI Kota Bogor Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga

  • Bagikan
Sumber Gambar: Situs resmi Pemkot bogor, kotabogor.go.id

Nurul.id, Bogor – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar kegiatan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, pada Rabu, 17 November 2021.

Acara ziarah makam dan tabur bunga ini merupakan bagian dari serangkaian acara menjelang  peringatan hari jadi KORPRI ke-50 yang diperingati pada tanggal 29 November setiap tahunnya.

Kegiatan ini dipimmpin secara langsung oleh Ketua KORPRI Kota Bogor, Dody Ahdiat dan jajaran kepala perangkat daerah, jajaran ASN Pemkot Bogor, dan perwakilan Forkopimda.

Dody menyapaikan pihaknya mempersiapkan beberapa agenda dalam rangka memperingati dan merayakan HUT KORPRI secara sederhana dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku secara ketat, mengingat hingga hari ini masih pandemi Covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik menjelaskan, ziarah ke taman makam pahlawan menjadi agenda pertama dari serangkaian acara peringatan ini. Acara ziarah ini diikuti perserta upacara secara terbatas dari beberapa kepala perangkat daerah dan keluarga besar ASN di wilayah Kecamatan Bogor Selatan.

Selain itu, akan ada kegaitan jalan santai terbatas yang diikuti 170 orang yang terdiri dari para kepala perangkat daerah, direktur BUMD Kota Bogor, para kepala bagian, para asisten, staf ahli serta camat, lurah, dan para ketua korpri perangkat daerah.

“Rencananya ada jalan santai terbatas yang hanya diikuti 170 orang terdiri dari para kepala perangkat daerah, direktur BUMD Kota Bogor, para kepala bagian, para asisten dan staf ahli serta camat dan lurah. Kemudian juga para ketua unit korpri perangkat daerah,” katanya usai kegiatan di TMP Dreded,” ungkap taufik sesusai kegiatan di TMP Dreded, dikutip dari situs resmi pemerintah kota bogor.

Rute jalan santai yang dilintasi mulai dari bendung Katulampa, dan berakhir di objek wisata Sindang rasa, Kuntum Farm, Tajur. Selain jalan santai ini, kegiatan lainnya ialah bakti sosial.

Taufik menambahkan, dua tahun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan peringatan ulang tahun KORPRI ditiadakan.

“Selama masa pandemi kurang lebih dalam kurun waktu dua tahun, kegiatan perayaan HUT KORPRI ditiadakan,” ujarnya.

Acara kegiatan peringatan hari ulang tahun KORPRI ke-50 ini akan ditutup degan pelaksanaan upacara di Plaza Balai Kota Bogor pada 29 November 2021 mendatang.

Taufik berharap kesederhanaan peringatan HUT KORPRI ke-50 ini tidak mengurangi khidmat acaranya.

“Kesederhanaan peringatan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021 diharapkan tidak mengurangi khidmatnya acara,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *