Pemkot Cimahi Bangun Underpass Jalan Dustira-Sriwijaya

  • Bagikan
Ilustrasi Underpass Sriwijaya yang dibangun di bawah perlintasan KA Dustira Kota Cimahi /dok PT. Nindya Karya (Persero)

Nurul.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bangun underpass di perlintasan Kereta Api (KA) di jalan Dustira-Sriwijaya. Sejumlah ruas jalan di dekat RS Dustira Kota Cimahi ditutup selama dua minggu imbas adanya proyek pembangunan jalan bawah tanah tersebut.

KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin menerangkan jika penutupan jalan dimulai dari Jalan Sriwijaya, Jalan Warung Contong, dan Jalan Dustira arah RS Dustira.

“Bahwa di seputaran Jalan Sriwijaya dari Pasar Antri sampai Puri Contong harus ditutup karena ada pengerjaan yang melibatkan dan menganggu ruas jalan yang kita siapkan disisakan itu,” ucap Erin saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, dikutip dari Instagram Infocimahi.co.

Ground breaking mulainya pembangunan Underpass Sriwijaya diresmikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana, Senin 30 Agustus 2021.

Ngatiyana mengatakan, proyek ini memakan anggaran Rp84,330 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir bulan Desember 2021.

Ia menuturkan jika pembangunan Underpass Sriwijaya bertujuan meningkatkan keselamatan transportasi baik penumpang kereta api maupun pengguna jalan sekaligus untuk mengurai atau mengurangi kemacetan disekitar Jalan Dustira-Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.

Reporter: Muhammad Faozan Nurrizqillaah

Redaktur: Rais Maulana Ihsan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *