Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia akan Hadir di Bogor

  • Bagikan
Sumber Gambar: jabarprov.go.id

Nurul.id – Jembatan gantung terpanjang di dunia akan hadir di Jawa Barat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno telah melakukan peletakan batu pertama di kawasan ekowisata Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, pada Minggu (17/10/2021).

Tidak hanya jembatan gantung, kereta gantung sepanjang 836 meter akan turut hadir menghiasi. Ada pun fasilitas lain juga dihadirkan seperti kegiatan petualangan tropis seperti petualangan hutan, jalan-jalan budaya, permainan ruang terbuka, desa tradisional, tempat penginapan bernuansa alam, penangkaran, naik gunung, kemping, hingga jelajah nusantara. Rencananya EAL akan dibuka untuk umum pada 2023.

“Kita harapkan ini menjadi suatu kebanggan bukan hanya dari Jawa Barat tapi juga buat Indonesia. Ini merupakan persembahan kita untuk ikon pariwisata dunia,” kata Sandiaga Uno melansir dari Humas Jabar.

Sandiaga Uno mengapresiasi semua pihak atas dilakukannya pembangunan tersebut. Dan juga mengharapkan pembangunan ekowisata ini dapat meningkatkan ekonomi rakyat, karena dengan dibangunnya wisata alam ini diperkirakan ada 600 lapangan kerja pada tahap satu yang akan dibuka.

“Total lapangan kerja 600 tahap 1 dan tahap selanjutnya tentu akan lebih tinggi lagi. Kita harapkan jadi sarana saluran berkat bagi kita semua,” ujar Sandiaga Uno.

Reporter : Nadira Ainindita Nafasya

Redaktur : Rais Maulana Ihsan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *