Dampak Covid-19, Kim Jong Un Serukan Peningkatan Ekonomi Warganya

  • Bagikan
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. (Sumber Gambar: reuters.com)

Nurul.id – Kim Jong Un menyerukan dan mendesak para bejabat untuk fokus pada peningkatan kehidupan ekonomi warga yang menurun diakibatkan COVID-19. Media pemerintahan melaporkan pada Senin, 11 Oktober 2021 yang bertepatan pada ulang tahun partai yang berkuasa di negara itu.

Dilansir dari Reuter pada ulang tahun berdirinya Partai Buruh Korea ke-76 yang dilaksanakan pada hari minggu, persiden Korea Utara Kim Jong Un turut berpidato didepan para pejabat, kabar kantor berita KCNA

Negara itu menghadapi tugas besar untuk menyesuaikan dan pengembangan ekonomi negara dan mencapai tujuan ekonomi yang ditetapkan dalam pertemuan partai dan pemerintahan baru-baru ini, Kim berpidato yang sebagiannya terfokus pada masalah partai.

“Satu-satunya cara untuk secara dinamis mendorong pekerjaan penting yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun situasinya suram adalah agar seluruh Partai bersatu,” tambahnya.

Pejabat seharusnya tidak menginginkan hak istimewa dan perlakuan istimewa, dan “harus selalu mempertimbangkan apakah pekerjaan mereka melanggar kepentingan rakyat atau menyebabkan masalah bagi rakyat,” kata Kim.

Seperti yang diupdate oleh Reuter, dikabarkan oleh seorang penyidik hak asasi PBB bahwa Korea Utara merupakan negara yang paling rentan dan beresiko kelaparan selama isolasi pandemi COVID-19 dan situasi kemanusiaan yang memburuk dapat berubah menjadi krisis.

Reporter : Nadira Ainindita Nafasya

Redaktur : Rais Maulana Ihsan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *